Kamis, 02 April 2015

Bakrie Telecom dan Smartfren Kerjasama Menuju 4G

// // Leave a Comment
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bakrie Telecom, Tbk. (BTEL) dan PT Smartfren Telecom, Tbk. (Smartfren) hari ini, Senin (3/11/2014) mengumumkan kerjasama untuk kolaborasi penyelenggaraan jaringan. Langkah kolaborasi ini adalah komitmen kedua operator untuk mendorong peralihan teknologi CDMA menuju layanan 4G berbasis LTE FDD.

Adapun penandatanganan Perjanjian Kolaborasi dan Sewa Menyewa Jaringan antara Bakrie Telecom dan Smartfren sendiri telah dilakukan Kamis (30/10/2014) lalu.

Dalam Perjanjian Sewa Menyewa Jaringan itu, Smartfren sepakat untuk memberikan kualitas layanan yang sama dengan yang diberikan kepada pelanggan Smartfren sendiri. 
 
"Kerjasama strategis ini sekaligus membuka kemungkinan untuk mengatasi perkembangan lebih lanjut dari teknologi CDMA yang kami gunakan selama ini," kata Presiden Direktur Bakrie Telecom, Jastiro Abi dalam keterangan tertulis yang diterimaKompasTekno, Senin (3/11/2014).

"Setelah ini, pelanggan Bakrie Telecom dan Smartfren bukan hanya mendapatkan layanan yang berkualitas saja, tapi di masa mendatang dapat berkesempatan menikmati layanan 4G berbasis LTE FDD," demikian imbuh Abi.
 
Sementara itu Presiden Direktur Smartfren, Rodolfo Pantoja mengatakan bahwa kolaborasi antara Bakrie Telecom dengan Smartfren juga akan membantu program penyehatan industri CDMA. 

"Dengan kerjasama kolaborasi jaringan ini, diyakini akan dapat meningkatkan layanan dan efisiensi serta meningkatkan kemampuan keuangan Bakrie Telecom," demikian ujar Rodolfo. 

Lebih lanjut, Bakrie Telecom dan Smartfren akan segera menjajaki kemungkinan pengembangan jaringan menuju layanan 4G berbasis LTE FDD guna meningkatkan kualitas dan layanan bagi para pelanggannya.
 
"Saat ini yang terpenting adalah kepentingan pelanggan baik Esia maupun Smartfren terlayani dengan sebaik-baiknya, karena kalau pelanggan senang, maka para stakeholders bahkan regulator pun akan senang dan mendukung," ujar Abi.

"Baik Esia maupun Smartfren akan tetap hadir seperti biasa namun dengan operasional yang jauh lebih efisien dan khususnya untuk pelanggan Esia akan mendapat jangkauan lebih baik,” demikian pungkas Abi.

0 komentar:

Posting Komentar